Tips Agar bisa Travelling Murah dengan Kartu Kredit

Tips Agar bisa Travelling Murah dengan Kartu Kredit – Travelling telah menjadi kegiatan yang menyenangkan dan paling di tunggu oleh kebanyakan orang. Dengan travelling, pikiran orang juga lebih fresh dan kita pun bisa lebih bersemangat untuk menjalankan rutinitas sehari-hari.

Mau kemanapun anda pergi, pastinya kita membutuhkan uang untuk bisa pergi jalan jalan. Tapi apa jadinya jika kita tidak punya uang yang cukup? Jangan panik, anda bisa menggunakan kartu kredit untuk travelling nanti. Biaya yang dikeluarkan juga biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan kartu kredit.

Berikut ini tips agar bisa travelling murah dengan kartu kredit

Memesan paket wisata

Agar perjalanan yang lebih hemat, pesanlah paket wisata hemat yang banyak di tawarkan oleh kartu kredit. Seperti kartu kredit A memberi potongan Rp. 300.000 per perjalanan. Hal terpenting adalah jangan ragu dalam menanyakan promo paket wisata kepada bank agar bisa mendapatkan penawaran terbaik.

Limit kartu kredit

Sebelum berpergian, sebaiknya coba cek limit kartu kredit yang anda punya. Pengecekkan berguna agar anda bisa tau mengenai sisa transaksi yang dapat di tanggung oleh kartu kredit anda. Beruntunglah jika limit kredit anda masih banyak. Dengan begitu, anda bisa mengoptimalkan uang yang akan di bawa untuk travelling. Tapi jika tidak sisa banyak, maka siapkanlah kartu kredit cadangan. Ketika yang satunya sudah mencapai limit, maka anda bisa menggunakan yang cadangan.

Menyiapkan uang tunai

Walaupun sudah punya kartu kredit, tapi anda perlu juga membawa uang tunai. Uang tunai berguna untuk membayar keperluan  yang tidak menggunakan kartu kredit. Seperti makan di pinggir jalan, seperti warung atau pedagang kaki lima. Pastinya mereka tidak menyediakan mesin gesek untuk transaksi. Disinilah uang tunai dapat berguna.  Bawalah uang tunai sesuai dengan kebutuhan selama travelling. Boleh lebih jika anda mencarikannya melalui kartu kredit. Tapi anda juga harus membayar biaya administrasi yang cukup besar.

Menyimpan bukti transaksi

Apapun transkasi yang telah anda lakukan selama travelling, mau itu makan, belanja ataupun kunjungan wisata, simpanlah bukti transaksi. Ini berguna agar anda bisa mengetahui pengeluaran anda selama satu hari. Anda juga bisa menghemat jika pengeluaran anda sudah diluar dari ekspetasi. Simpan bukti transaksi juga berguna untuk anda menghitung jumlah limit dari kartu kredit anda. Jika sudah mencapai limit, maka anda sudah tau kapan untuk mulai hemat.

Menghitung total pengeluaran

Setelah selesai travelling, hitunglah semua pengeluaran. Mulai dari biaya tiket, akomodasi  hingga biaya mengunjungi tempat wisata. Jika anda lupa mengalokasi penggunaan uang, anda bisa menggunakan bukti struk yang telah anda simpan. Kemudian hitunglah pengeluaran yang terjadi selama travelling. Jika total pengeluaran lebih kecil dari anggaran anda, maka anda patut tersenyum karena travelling tersebut sudah tergolong hemat. Tapi jika melenceng dari anggaran, maka anda perlu untuk belajar memaksimalkan penggunaan kartu kredit.